Donasi di Peduly bisa mulai Rp100 rupiah lho!

5 Pesepak Bola Dermawan yang Bantu Perangi Kesenjangan Sosial

Source pict: fareshare.org.uk
Marcus Rashford MBE English professional footballer who plays as a forward for Premier League club Manchester United and the England national team visiting FareShare Greater Manchester at New Smithfield Market.

Source pict: fareshare.org.uk

Kamu sadar gak sih kalau sebenarnya dunia gak pernah kehabisan orang baik? Hal itu tercermin pada banyaknya pesepak bola dunia yang biasa dikenal glamour namun memiliki hati baik. Hal itu tentunya memberikan pengaruh besar bagi orang-orang yang membutuhkan.

Mereka menyisihkan sebagian gajinya yang bisa dikatakan sangat fantastis untuk kepentingan sosial. Hal tersebut tentunya menjadi cambukan bagi kita bahwa semua orang itu bisa berbuat baik. Jika kamu masih bingung siapa saja pesepak bola dunia yang sering aktif dalam kampanye sosial, coba deh simak pembahasannya berikut ini. 

1. Marcus Rashford

Source pict: www.manchester.edu.sg

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford akhir-akhir ini banyak disorot media internasional karena kebaikannya. Pada pertengahan tahun lalu, Marcus Rashford berhasil mengumpulkan dana sebanyak 20 juta poundsterling untuk disumbangkan ke badan amal untuk membantu menyediakan makanan sekolah gratis bagi anak-anak yang membutuhkan.

Dengan kemurahan hatinya tersebut, pria berumur 22 tahun ini diberi gelar kehormatan Member of British Empire (MBE) oleh Kerajaan Inggris karena telah berusaha memastikan satu juta lebih anak di Inggris agar bisa makan saat liburan musim panas yang diselingi badai virus Covid-19.

2. Lionel Messi

Source pict: soccer.nbcsports.com

Tidak ada pecinta sepak bola yang tak kenal dengan Lionel Messi. Pria kelahiran Argentina ini bisa dikatakan sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Hal itu tercermin pada prestasinya yang berhasil meraih penghargaan pesepakbola terbaik dunia “Ballon d’Or” sebanyak 6 kali.

Dibalik performanya yang cukup menawan di lapangan, hal itu tidak membuat Messi bersikap arogan di kehidupan sosialnya. Hal itu tercermin pada pertengahan tahun lalu, di mana Messi menyumbang satu juta euro untuk klinik kesehatan Argentina dan Barcelona. hal tersebut bertujuan untuk membantu tenaga kesehatan untuk melawan Covid-19.

3. Cristiano Ronaldo

Source pict: www.express.co.uk

Selain Messi, rival beratnya yaitu Ronaldo juga memiliki kepedulyan yang cukup tinggi. Namun Ronaldo menyumbangkan sebagian besar gajinya tersebut untuk para pemain amatir yang tidak mendapatkan gaji dari klubnya akibat pandemi Covid-19. Aksi kepedulyan Ronaldo tersebut direspon baik oleh berbagai pihak.

Ronaldo menyadari bahwa gaji tingginya tersebut bisa digunakan untuk membantu rekan-rekan pesepak bolanya yang kurang beruntung. Dengan melakukan hal seperti itu, tidak heran banyak pecinta sepakbola yang mengidolakan pria kelahiran Portugal yang murah senyum ini.

4. Juan Mata

Source pict: en.as.com

Playmaker Manchester United, Juan Mata pada beberapa tahun yang lalu mengajak rekan-rekannya untuk mendonasikan satu persen gajinya. Hal tersebut disumbangkan kepada organisasi Common Goal yang berusaha menyebarkan aksi kepedulyan sepak bola di berbagai belahan dunia.

Pria yang kerap disapa Mata ini menjadi inisiator gerakan kepedulyan tersebut sekaligus terun langsung sebagai pemimpinnya. Dilansir dari BBC Sport, Mata ingin menggagas sesuatu yang bisa mengubah dunia, khususnya dalam hal kesenjangan. 

5. Mesut Ozil

Source pict: www.eurosport.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan Mesut Ozil? Pemain yang baru saja pindah ke Fenerbahce ini pada pertengahan tahun lalu, tepatnya di bulan Ramadhan, menyumbangkan 80.000 poundsterling. Hal tersebut ditujukan untuk membantu umat muslim yang terdampak Covid-19 di Turki.

Uang yang bila dikonversikan ke rupiah menjadi sebanyak Rp. 1,4 Miliar tersebut disalurkan melalui organisasi humaniter Red Crescent Turkey agar menyediakan bantuan makanan.

Itulah kelima pesepak bola dunia yang memiliki hati baik sehingga mendonasikan gaji besarnya untuk urusan kemanusiaan. Apapun profesimu, jangan pernah lupa untuk berbuat baik jika memiliki rezeki yang berlebih! Jika kamu bingung bagaimana cara merealisasikan keinginan untuk berbuat baik dengan mudah, coba kunjungi peduly.com.