Donasi di Peduly bisa mulai Rp100 rupiah lho!

Bingung Ganti Hutang Puasa? Sekarang Makin Gampang Loh

Bagi kita seorang muslim, sudah menjadi kewajiban kita untuk membayar hutang puasa Ramadan. Bagi mereka yang memiliki hutang puasa ramadan dikarenakan hal-hal, seperti: hamil, haid, melahirkan, atau bahkan perempuan dan usia tua, pastinya kamu harus diwajibkan untuk mengganti puasa tersebut dikemudian hari.

Namun, tidak ada ketentuan berapa lama waktu untuk mengganti puasa tersebut. Kamu dapat dengan bebas menggantinya pada bulan-bulan berikutnya, atau bahkan hingga satu tahun kedepan. Yang terpenting adalah kamu dapat melunasi kewajiban itu sebelum bulan Ramadhan berikutnya tiba.

Meskipun tidak terdapat ketentuan waktu untuk melunasi hutang puasa tersebut, mengganti puasa Ramadhan lebih baik dilakukan secepatnya. Bahkan jika memungkinkan, kamu dapat melaksanakan kewajiban tersebut pada bulan Syawal, guna mendapatkan keutamaan berpuasa 6 hari.

Pada awalnya, mengganti hutang puasa dapat dilakukan dengan melaksanakan puasa bagi yang mampu, ataupun dengan membayar fidyah dikarenakan sejumlah faktor seperti usia renta, kematian, hingga sakit parah. Namun, seiring berkembangnya zaman, pada saat ini kalian dapat dengan mudah mengganti puasa melalui sejumlah platform-platform yang ada.

Salah satu contohnya ialah Peduly. Peduly merupakan salah satu dari sekian banyaknya Non Profit Organization (NGO) yang bergerak di bidang penggalangan dana, donasi, dan kerelawanan. Aplikasi Peduly ditujukan untuk mereka yang ingin untuk menebar kebaikan kampanye-kampanye penggalangan dana yang diperuntukkan bagi masyarakat luas.

Selain penggalangan dana, Peduly juga memiliki fitur-fitur lainnya dalam menebar kebaikan. Bagi kamu yang ingin membantu masyarakat yang kurang mampu, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini loh. Terlebih lagi, Peduly juga telah terdaftar secara resmi di KEMENKUMHAM, kamu dapat dengan mudah mendownload aplikasi ini secara langsung melalui Google Play Store yang ada di smartphone kamu.

Kamu dapat tetap berada di rumah, tanpa harus melakukan berbagai macam persiapan dan memulainya dari sekarang juga. Kamu hanya perlu menyediakan layanan internet yang memadai dan sebuah smartphone untuk bisa berkontribusi bagi masyarakat luas mulai dari sekarang.

Jadi, tunggu apalagi? Mari berbuat baik bagi mereka yang lebih membutuhkan mulai dari sekarang dengan aplikasi Peduly.