Donasi di Peduly bisa mulai Rp100 rupiah lho!

Inovatif dan Kreatif, Perkembangan Alat Bantu Jalan Masa Kini

Bagi lansia dan penyandang disabilitas, mobilitas sehari-hari bisa jadi bukanlah hal yang mudah. Mereka memerlukan bantuan untuk memudahkan pergerakan di segala keterbatasan. Kini, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih alat bantu jalan juga turut bertransformasi menjadi lebih modern, efektif, dan efisien. Simak beberapa di antaranya melalui ulasan berikut!

Vertical Platform Lift

Alat yang satu ini ibarat elevator atau lift mini. Bagi kalian yang emmiiki rumah lebih tinggi dibanding jalan dan biasa ditambahkan beberapa anak tangga, alat ini akan membuat rumah menjadi lebih mudah diakses.

Stairlifts

Rumah bertingkat dan memiliki tangga? Alat ini dapat menjadi alternatif jawaban atas permasalahanmu. Mobilitas tentu menjadi lebih mudah tentunya dan tidak perlu mengubah struktur bangunan rumah kembali.

Toilet Lifts

Pergerakan dari posisi duduk ke berdiri saat di kamar mandi dapat menjadi lebih mudah lho! Alat ini menjadi pendorong sehingga lutut tidak diberikan tekanan berlebih.

New Type Wheelchair

Kursi roda menjadi alat bantu gerak keseharian utama pada umumnya. Namun kini, kursi roda juga memiliki fitur yang semakin memudahkan bagi penggunannya. Misalnya wheelchair level driver dan wheelchair power assist drive yang memungkinan pergerakan maju dan mundur maupun berbelok tanpa bantuan tangan berlebih.

Swivel Seat Lifts

Kesusahan untuk membawa orang tersayang masuk ke dalam mobil dapat dimudahkan dengan alat yang satu ini. Swivel seat lifts memungkinkan kursi mobil untuk bergerak turun ke bawah dan berotasi ke arah keluar. Dengan demikian, penyandang disabilitas maupun lansia dapat menumpangi kendaraan dengan mudah.

Sintya Chalifia Azizah
Menulis merupakan langkah untuk merendahkan hati agar tidak bengis, menyisakan kebenaran entah dengan menangis atau meringis, dan secercah wujud kepedulian yang empiris.