Donasi di Peduly bisa mulai Rp100 rupiah lho!

Inspiratif, 5 Channel Youtube Ini Bisa Bantu Kamu Jadi Orang Yang Open Minded

Semakin canggih dunia digital, semakin banyak informasi yang datang dari berbagai lini. Para pengguna digital saat ini juga sering membagikan berbagai informasi yang merekapun belum tahu kebenarannya. Hoax atau kepalsuan suatu berita menjadi ancaman untuk masyarakat Indonesia. Pemikiran pendek dan mudah percaya juga bisa menjadi penyebab mengapa masyarakat Indonesia sering berdebat tentang informasi yang belum jelas kebenarannya. 5 Channel ini bisa membantu kamu untuk sejenak keluar dari pertikaian yang ada saat ini dan belajar untuk berpikir panjang serta obyektif agar tidak cepat termakan informasi-informasi palsu di dunia digital

  1. Menjadi Manusia

Menjadi manusia adalah platform untuk berbagi dan mendengarkan cerita dari berbagai perspektif orang. Menjadi manusia bisa menjadi wadah untuk kamu yang ingin mengetahui lebih dalam tentang nilai kehidupan dari berbagai sisi.

2.Kitabisa.com

Kalau biasanya yang kita tahu, kitabisa.com adalah platform untuk berdonasi, kini kitabisa.com mencoba ruang baru di dunia digital. Youtube menjadi wadah kitabisa.com untuk mengetahui persepsi orang-orang tentang isu-isu sosial yang beredar di masyarakat. Kitabisa.com sering membuat konten tentang social experiment, ngobrol santai dengan orang-orang dari latar belakang yang berbeda dan masih banyak lagi.

3. Gita Savitri Devi

Cewek muda berbakat ini terkenal sebagai influencer yang aktif membagikan opini nya tentang isu-isu sosial. Di awal pembuatan channel, Gita lebih sering membagikan pengalamannya sebagai mahasiswa di Jerman. Namun seiring berjalannya waktu, Gita mulai mencoba hal baru dengan, menyampaikan kritik dan opini nya tentang isu sosial yang berkembang di masyarakat.

4. Narasi

Channel yang dipelopori oleh Najwa Shihab ini bisa membuat kamu makin kritis menanggapi isu-isu yang berkembang di masyarakat. Narasi tidak hanya menyediakan isu-isu politik, namun Narasi juga menyediakan wadah untuk mempelajari banyak hal dari cerita orang-orang yang berpengaruh di Indonesia.

5. Jeda Nulis

Channel yang didirikan oleh Husein Ja’far Al-Hadar ini menyajikan konten-konten pendidikan agama islam yang dikemas lebih kekinian dan tentunya dengan bahasa yang mudah dipahami. Jeda nulis menghadirkan konten agama dengan hawa yang lebih segar dan terbuka, sehingga dapat membuat pemikiran kita menjadi lebih luas .