Donasi di Peduly bisa mulai Rp100 rupiah lho!

Kisah Nyata! Selamat Dari Bahaya Karena Sedekah.

Bagi kalian pasti sudah sering mendengar bahwa sedekah bisa menjadi penolong dan mendatangkan keajaiban. Mungkin kalian bertanya-tanya, sebenarnya apakah ada orang-orang yang mengalami hal ajaib setelah bersedekah. Berikut ini adalah kisah 2 orang yang selamat dari maut karena bersedekah.

Muliawati

Bukan nama sebenarnya, Muliawati merupakah salah satu seorang donatur Infaq Dakwah Club (IDC) voa-islam. Ia dan suaminya memberikan harta yang paling berharga yaitu mahar pernikahannya kepada anak yatim piatu di kantor IDC. Muliawati memutuskan untuk bersedekah setelah membaca kisah hidup dua anak yatim piatu yaitu Ahmad Dahlan dan Navis Rafa’ul Haqq. Kedua anak ini telah kehilangan kedua orang tuanya dan hidup sebatang kara. Muliawati bukanlah seorang yang bergelimang harta, tapi ia dan suaminya rela menempuh jarak 60 kilometer untuk sampai ke kantor IDC. Setelah menikah, ia dan suaminya tinggal di sebuah kontrakan yang seharusnya memerlukan biaya hidup yang tidak sedikit, tapi hal ini tidak menjadikan Muliawati putus asa dalam bersedekah.

Dua minggu berselang, ia dan suaminya mengunjungi temannya yang baru saja melahirkan di kawasan Tambun Bekasi. Dalam perjalanan pulang, ia dan suaminya mengalami kecelakaan yang menyebabkan tabrakan beruntun. Di depan motor yang dinaiki Muliawati dan suaminya terdapat tabrakan 2 motor dan dibelakang ada 5 motor yang kemudian harus mengerem mendadak. 7 sepeda motor tersebut mengalami kecelakaan beruntun, beruntungnya, motor Muliawati dan suaminya yang berada di tengah tidak terlibat dalam kecelakaan. Suami Muliawati membelokkan motor ke kanan sehingga tidak terlibat dalam kecelakaan tersebut. Sungguh keajaiban yang tidak terduga (www.infaqsedekahcenter.com).

Sedekah ke anak yatim piatu membawa keajaiban bagi Muliawati
Sumber: Nepali Times

Tri Wahyuni

Perempuan berusia 36 tahun ini hampir saja tertabrak mobil BMW. Mobil BMW itu kemudian mengerem mendadak ketika motor yang dikenadarai Tri muncul dari arah yang berlawanan. Tri kemudian langsung menepikan motornya dengan wajah pucat pasi. Ia tak membayangkan bagaimana jika mobil tersebut menabrak dirinya, tentu akan terjadi kecelakaan fatal nan mengerikan, bisa saja ia kehilangan nyawanya akibat kecelakaan tersebut. Tri menuturkan bahwa ia tak akan pernah bisa melupakan kejadian nahas tersebut. Kecelakaan yang hampir terjadi itu berlokasi di kawasan Sunda Kelapa, Jakarta Pusat pada sore hari.

Perempuan yang bekerja di Bank Panin Cabang Cengkareng itu bersyukur karena nyawanya telah di selamatkan oleh Tuhan. Tri Wahyuni bercerita bahwa sebelum peristiwa tersebut ketika ia akan bersiap pulang ke rumahnya di Sawangan, Bogor, ia sempat melihat laki-laki yang menjual Yakult keliling melintas dengan wajah letih di depan kantornya. Dengan spontan, Tri mengeluarkan uang 20 ribu yang kemudian diberikan kepada penjual tersebut. Ia pun bingung mengapa ia bisa bersedekah dengan jumlah itu, biasanya ia hanya bersedekah seribu setiap hari. Seperti ada yang menuntunnya untuk bersedekah. Laki-laki tersebut kemudian menyeringai kegirangan dan mendoakan Tri Wahyuni agar selamat dimanapun dan dilancarkan rezekinya. Doa tersebut terkabul. Terbukti saat Tri Wahyuni selamat karena hampir ditabrak oleh mobil BMW (m.dream.co.id).

Tri Wahyuni selamat dari kecelakaan karena sedekah kepada penjual minuman
Sumber: Wikimedia Commons

Itulah kisah orang-orang yang selamat dari maut karena bersedekah. Percaya atau tidak itu adalah keyakinan kalian masing-masing. Yang terpenting adalah memberi kepada orang lain yang membutuhkan adalah suatu kewajiban kita sebagai manusia yang harus tolong menolong untuk kebaikan. Untuk kalian yang ingin berdonasi, cukup klik peduly.com. Minimal 10 ribu, kamu sudah bisa donasi di peduly. Mari donasi, mari berbagi.

Cindi Claudia
Saya merupakan manusia biasa seperti Anda semua. Walaupun biasa, saya terus berusaha untuk menjadi bermanfaat bagi orang lain. Salah satunya menjadi bagian dari Peduly.com yang berusaha membantu orang-orang yang kurang beruntung dan membutuhkan uluran tangan dari kita.