Donasi di Peduly bisa mulai Rp100 rupiah lho!

Komunitas orang baik, Peduly Surabaya Mulai Bergerak !

Bergabung dengan suatu komunitas merupakan hal yang penting dan menguntungkan jika kita bisa menuai suatu manfaat dibaliknya. Komunitas mempunyai banyak manfaat seperti dapat menambah relasi, pengetahuan, perspektif, dan bisa menjadi tempat sharing antar anggota. Dengan berbagai manfaat yang ada, Peduly.com sebagai platform crowdfunding yang berbasis di Surabaya mulai membuat komunitas yang bergerak dibidang sosial yang bernama Komunitas Peduly Surabaya. Tujuan dari dibentuknya Komunitas Peduly Surabaya adalah untuk menyaring sebanyak-banyaknya orang baik dan dermawan untuk membantu orang disekitar kita yang membutuhkan bantuan.

Tepat pada tanggal 17 Oktober 2019 bertempat di Cangkir Coffee Komunitas Peduly Surabaya melakukan kopi darat untuk pertama kalinya. Agenda pertemuannya cukup sederhana, hanya perkenalan dan sharing session antar anggota. Hal ini dimaksudkan agar anggota Komunitas Peduly Surabaya bisa lebih mengenal satu sama lain karena tiap-tiap anggota mempunyai latar belakang masing-masing. Ada yang dari kalangan buruh pabrik, pekerja kantoran, hingga mahasiswa berkumpul menjadi satu didalam Komunitas Peduly Surabaya. Selain itu, didalam forum kecil tersebut founder dari Peduly.com yaitu Zai nal Muktazam membagikan kaos kepada anggota yang hasil keuntungannya didonasikan kepada orang yang membutuhkan bantuan.

Salah satu anggota Komunitas Peduly Surabaya yang akrab dipanggil Cak Kiem sangat antusias dalam berkontribusi bagi Komunitas Peduly Surabaya. Cak Kiem mulai mengenal Peduly.com akibat bertemu Team Fundraiser Peduly di Taman Bungkul. Pada kesempatan itu Cak Kiem ikut berdonasi dan menyampaikan informasi kepada Team Peduly bahwa didekat tempat tinggalnya ada penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan. Seminggu setelahnya Team Peduly langsung terjun kelapangan untuk membantu target donasi yang diinformasikan Cak Kiem tersebut, Penyaluran donasi tersebut tentunya ditemani oleh Cak Kiem dan beberapa temannya. Mulai saat itu Cak Kiem mempunyai rasa empati yang sangat besar kepada orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita dan membuat Cak Kiem mantap untuk ikut berkontribusi langsung bersama Komunitas Peduly Surabaya.

Founder dari Peduly.com yaitu Zain al Multazam berharap agar Komunitas Peduly Surabaya dapat bergerak dan menjaring lebih banyak lagi orang dermawan disekitar kita. Komunitas Peduly Surabaya akan terus aktif membantu dan membuka mata dan hati nurani untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Mari bersama-sama bergabung dengan Komunitas Peduly Surabaya dengan cara klik link community.peduly.com dan isi data dirimu untuk ikut bergabung dalam berbagi kebaikan bersama kami !

Peduly adalah sebuah platform crowdfunding yang mempunyai fokus untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan disekitar kita. Yuk donasi sebagian rezekimu di www.peduly.com untuk merasakan kebahagiaan berbagi yang sesungguhnya !

Viky Pria Harmoni Suseno
Content Writer For Peduly.com #KitaPeduli