Donasi di Peduly bisa mulai Rp100 rupiah lho!

Mana yang Sudah Kamu Coba, 6 Tempat Penyaluran Donasi yang Tepat Sasaran

Salah satu cara untuk berbuat kebaikan yakni dengan berdonasi. Cara yang satu ini memang selalu menyentuh hati, bukan hanya persoalan berbagi, namun kebahagiaan juga muncul melihat seutas senyum dari orang-orang yang kamu bantu. Nah, Apabila kamu sering kebingungan kemana donasi harus disalurkan, kepada siapa donasi diberikna, yuk simak artikel berikut untuk tahu informasi selengkapnya!

Panti Asuhan

Panti asuhan menjadi wadah bagi anak-anak untuk tetap  penyantunan, pelayanan, dan pemenuhan kebutuhan fisik ataupun mental. Di tempat yang satu ini, kamu akan sering dipertemukan dengan mereka yang kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya. Ya, tapi ingatlah bahwa sebagai seorang anak mereka merupakan generasi penerus bangsa yang punya mimpi dan cita-cita. Maka, berdonasi di panti asuhan dapat menjadi pilihan yang tepat.

Panti Jompo

Di Indonesia, tempat yang satu ini juga dikenal dengan sebutan panti werdha. Mirip dengan panti asuhan, bedanya panti jompo menjadi rumah bagi sejumlah orang lanjut usia (lansia). Kamu sangat bisa berdonasi di tempat ini, mengingat di panti jompo, para lansia hidup tidak tergantung pada keluarga/anak-anaknya.

Anak Jalanan

Eits, yang satu ini bukan judul sinetron yaa. Anak-anak jalanan merupakan mereka yang tunawisma dan menghabiskan kehidupannya di jalanan. Seringkali dalam kasus ini, mereka tidak memiliki kualitas hidup yang baik. Bantuan yang kamu berikan bisa saja sangat berarti bagi mereka, karena mampu menyambung hidup mereka walah satu hari saja.

Korban Bencana

Intensitas bencana di Indonesia cukup tinggi. Mulai dari gempa bumi, gunung meletus, banjir, hingga tanah longsor. Mereka yang mengalami bencana bukan hanya menyisakan trauma, namun juga luka atas rusaknya harta benda yang mereka punya selama ini. Hal ini yang menjadikan donasi kepada korban bencana alam harus kamu lakukan.

Orang dengan Disabilitas

Orang-orang dengan disabilitas selalu membutuhkan uluran  tanganmu. Kebaikanmu barang kali bisa membuat hidup mereka menjadi lebih baik. Dengan keterbatasan yang ada, hidup mereka boleh jadi tidak lebih muda daripada kamu yang masih bisa bergerak dan berbuat secara bebas. Jadi, tidak ada ceritanya berdonasi dengan penyandnag disabilitas adalah hal yang salah.

Donasi Online

Apabila kamu terlalu sibuk untuk melakukan donasi kepada pihak-pihak yang telah disebutkan sebelumnya, kamu dapat memanfaatkan layanan donasi online. Semua berbasis internet dan tinggal klik campaign yang ada. Donasimu dengan mudah terdaftar dan pasti disalurkan kepada pihak yang bersangkutan. Peduly mewadhi hal ini loh, yuk akses sekarang juga di www.peduly.com.

Sintya Chalifia Azizah
Menulis merupakan langkah untuk merendahkan hati agar tidak bengis, menyisakan kebenaran entah dengan menangis atau meringis, dan secercah wujud kepedulian yang empiris.