Donasi di Peduly bisa mulai Rp100 rupiah lho!

Penting, Inilah 5 Hal Kecil Yang Berpengaruh Besar Dalam Hidupmu !

Terlalu fokus dengan hal-hal besar sering kali membuat kita lupa akan hal-hal kecil yang sebenarnya penting dalam kehidupan. Konsistensi dalam menerapkan hal kecil yang akan dikupas di artikel kali ini akan sangat bermanfaat bagi kehidupan disekitar kalian. Penasaran? Yuk simak artikelnya !

  1. Terima Kasih, Maaf, dan Tolong

3 kata yang sederhana tapi sangat sulit dan kita kerap lupa dalam menerapkannya. Walaupun sederhana kata ini mempunyai dampak yang sangat besar didalam menjaga suatu hubungan agar tetap baik. Biasakan mengucap “terima kasih” ketika ditolong, “Maaf” ketika berbuat salah, dan “tolong” ketika meminta bantuan. Dengan ketiga kata tersebut kita akan membuat orang lain merasa dihargai dan dianggap yang akan membuat hubungan menjadi baik.

2. Jangan Lupakan Nama Orang Disekitarmu

Kamu mudah lupa ? Tidak masalah, yang penting kamu tetap mengingat nama-nama orang yang berada disekitarmu. Dengan tetap mengingat nama orang yang disekitarmu, Hal ini akan membuat mereka merasa dihargai dan dianggap keberadaannya, Jadi jangan lupakan nama orang-orang yang disekitarmu ya !

3. Mendengar, Bukan Menjawab

Jika kita sedang tugas berkelompok atau diskusi sebaiknya tidak memotong perkataan orang lain. Kalau kamu mau memberikan ide lebih baik tunggu orang tersebut selesai bicara dan dengarkan baru kamu selanjutnya. Memotong pembicaraan membuat orang menilaimu tidak sabaran dan tak punya sikap menghargai, lebih baik mendengar dengan sabar baru bisa menilai.

4. Budayakan On Time !

Kamu pernah datang terlambat saat sedang janjian dengan teman kamu? Jangan dibiasakan ya, karena mungkin secara tidak langsung itu mengganggu jadwal teman kamu atau membuat temanmu kesal. Kamu akan dianggap tidak menghargai mereka yang sudah susah payah berusaha untuk datang tepat waktu sedangkan kamu dengan enaknya datang 1 jam setelahnya.

5. Tidak Pelit Untuk Berbagi Ilmu

Tidak ada salahnya kamu berbagi ilmu dan pengalaman kepada teman atau orang disekitarmu. Selain bermanfaat, berbagi ilmu tidak akan membuatmu bodoh kok melainkan membuatmu lebih pintar karena otakmu mengulangi lagi pelajaran tersebut dan tidak membuat lupa sehingga bisa mengasah otakmu.

Itulah hal sederhana yang akan membuat dampak besar bagi lingkungan sekitar. Peduly sebagai platform crowdfunding ingin mengajak para orang baik dan orang dermawan untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan uluran tangan kita. Ayo donasi di peduly.com dan rasakan kebahagiaan didalam hidupmu !

Viky Pria Harmoni Suseno
Content Writer For Peduly.com #KitaPeduli