Donasi di Peduly bisa mulai Rp100 rupiah lho!

Sebanyak 463.630 Penduduk Miskin Tersebar di Wilayah DIY

Melalui data yang dikeluarkan oleh Balai Penelitian, Pengembangan dan Statistik Daerah (BAPPEDA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dari total penduduk DIY yang mencapai angka 3.322.727 jiwa, terdapat sekitar 463.630 jiwa penduduk miskin yang tersebar di berbagai wilayah yang ada di Yogyakarta.

Data tersebut juga baru saja dikeluarkan pada tahun 2022 lalu melalui laman resmi mereka. Meskipun angka tersebut mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, namun tren kenaikan penduduk miskin di DIY mengalami pasang surut selama 5 tahun terakhir. Hal tersebut dapat dilihat melalui data-data tahun sebelumnya yang juga dikeluarkan secara rsmi oleh BAPPEDA DIY.

Namun, disini warga baik sudah tahu arti dari penduduk miskin belum?

Jika diartikan menurut penjelasan yang dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah, penduduk miskin adalah mereka yang memiliki rata-rata pengeluaran perkapita perbulan dibawah angka garis kemiskinan. Nah, standar akan angka garis kemiskinan tersebut juga berada di angka Rp535.547,00/kapita/ bulan, dengan komposisi Garis Kemiskinan Makanan sebesar Rp397.125,00 (74,15 persen) dan Garis Kemiskinan Bukan Makanan sebesar Rp138.422,00 (25,85 persen) yang ditetapkan pada September 2022 lalu.

Oleh karena itu, warga baik harus lebih teliti dan jeli dalam mengamati siapa saja yang dapat disebut sebagai penduduk miskin ya. Sebagai masyarakat Indonesia, sudah seharusnya bagi kita untuk turut membantu dan berkontribusi dalam memutuskan rantai kemiskinan yang ada di Indonesia, tentunya agar kehidupan masyarakat yang ada di sekitar kita dapat lebih terjamin dan semakin berkembang di kemudian hari.

Nah, untuk menjawab permasalahan itu, Peduly hadir bagi para warga baik diluar sana yang ingin turut membantu jalannya kegiatan-kegiatan sosial seperti donasi, sedekah, penggalangan dana, dll. Peduly merupakan salah satu Non-Profit Organization dari sekian banyaknya organisasi-organisasi yang bergerak di bidang penggalangan dana, donasi, dan kerelawanan.

Aplikasi Peduly ditujukan bagi mereka yang ingin menebar kebaikan-kebaikan melalui kampanye-kampanye dan kegiatan penggalangan dana yang diperuntukkan bagi masyarakat luas. Selain penggalangan dana, Peduly juga memiliki fitur-fitur lainnya dalam menebar kebaikan bagi masyarakat. Hal tersebut sangatlah cocok bagi kamu yang ingin turut membantu masyarakat tapi malas untuk keluar rumah.

Kamu dapat tetap berada di rumah, tanpa harus melakukan berbagai macam persiapan dan memulainya sekarang juga. Dengan hanya bermodalkan layanan internet yang memadai dan sebuah smartphone, kamu sudah turut berkontribusi bagi kemaslahatan masyarakat luas mulai dari sekarang.

Tak perlu takut, aplikasi Peduly juga telah terbukti keamanan dan kenyamanannya bagi para pemakai diluar sana. Terlebih lagi, Peduly juga telah terdaftar secara resmi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM), yang membuatnya semakin terpercaya dan terakui kerdibilitasnya.

Kamu dapat dengan mudah mendownload aplikasi ini secara langsung melalui Google Play Store yang ada di smartphone kamu, tanpa dipungut biaya apapun dalam pemasangannya, secara tidak langsung kamu telah mengambil satu langkah lebih maju dalam membantu masyarakat-masyarakat yang lebih membutuhkan.