Donasi di Peduly bisa mulai Rp100 rupiah lho!

Sedekah Itu Apa Sih? Warga Baik Sudah Tahu Artinya Belum

Halo warga baik, sebenarnya kamu tahu nggak sih arti dari sedekah? Apabila melihat dari peraturan yang dikeluarkan oleh BAZNAS No.2 pada tahun 2016 lalu, sedekah dapat diartikan sebagai bentuk pemberian baik itu harta ataupun non harta, yang dikeluarkan oleh seseorang atau badan usaha di luar zakat untuk kemaslahatan umum.

Apabila kamu belum dapat memberikan harta benda bagi mereka, kamu juga dapat memulai sedekah dari hal-hal terkecil sekalipun seperti memberi uang pengemis-pengemis di jalanan, atau sekedar membantu teman-teman kamu yang sedang kesulitan.

Mengingat sedekah merupakan sebuah amalan yang sangat dicintai oleh Allah SWT, sedekah disebutkan menjadi amalan yang diganjar pahala yang berlipat ganda, serta menjadi salah satu cara untuk bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT.

Kamu juga dapat mencari keuntungan-keuntungan amalan sedekah di dalam kitab suci Al-Quran, yakni pada surat Al Hadid ayat 18, dimana Allah SWT berfirman tentang balasan orang yang bersedekah.

Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia.” (QS Al Hadid ayat 18).

Sedekah tidak memiliki suatu batasan jumlah dari harta yang akan kita berikan, selama hal tersebut didasari oleh perasaan ikhlas yang tertanam kuat di dalam hati kita.

Namun, ternyata saat ini kamu dapat dengan mudah melakukan sedekah tanpa keluar dari rumah loh. Hal ini didukung dengan adanya platform-platform digital yang memiliki fitur untuk melakukan berbagai macam kegiatan sosial di dalamnya, termasuk sedekah.

Salah satu contohnya ialah Peduly. Peduly merupakan salah satu dari sekian banyaknya Non Profit Organization (NGO) yang bergerak di bidang penggalangan dana, donasi, dan kerelawanan. Aplikasi Peduly ditujukan untuk mereka yang ingin menebar kebaikan melalui kampanye-kampanye penggalangan dana yang diperuntukkan bagi masyarakat luas.

Selain penggalangan dana, Peduly juga memiliki fitur-fitur lainnya dalam menebar kebaikan. Bagi kamu yang ingin membantu masyarakat yang kurang mampu, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini loh. Terlebih lagi, Peduly juga telah terdaftar secara resmi di KEMENKUMHAM, kamu dapat dengan mudah mendownload aplikasi ini secara langsung melalui Google Play Store yang ada di smartphone kamu.

Kamu dapat tetap berada di rumah, tanpa harus melakukan berbagai macam persiapan dan memulainya dari sekarang juga. Kamu hanya perlu menyediakan layanan internet yang memadai dan sebuah smartphone untuk bisa berkontribusi bagi masyarakat luas mulai dari sekarang.

Jadi, tunggu apalagi? Mari berbuat baik bagi mereka yang lebih membutuhkan mulai dari sekarang dengan aplikasi Peduly.