Donasi di Peduly bisa mulai Rp100 rupiah lho!

Yuk! Intip 5 Manfaat Gabung Di Komunitas, Biar Kehidupan Sosial Kamu Makin Nggak Terbatas

Manusia merupakan makhluk sosial yang selalu membutuhkan seseorang untuk membantunya. Namun, ada beberapa orang yang,enggan untuk meminta bantuan kepada orang lain karena kurangnya interaksi yang ia jalin dengan orang lain. Orang-orang yang memiliki interaksi yang kurang luas ini, biasanya memiliki perkumpulan sendiri bersama dengan sekelompok orang yang sama dengannya atau memiliki kesenangan yang sama. Berkumpul dengan orang-orang yang se frekuensi dengan kita adalah hal yang menyenangkan, apalagi buat kamu yang susah dapet temen di ruang publik umum,kayak sekolah,kantor,dan instansi lain. Komunitas bisa jadi jalan buat kamu biar interaksi sosial kamu makin luas dengan kegiatan positif dan menarik pastinya. Ini dia 5 manfaat yang bakal kamu dapetin ketika kamu ikut komunitas

  1. Ilmu yang berfaedah

Tergabung dalam suatu komunitas,pasti membuat wawasan kamu makin luas. Meskipun kamu udah ahli banget di bidang yang kamu sukai, tapi pasti ada aja ilmu baru yang bikin kamu makin rajin gabung di komunitas.

2. Makin banyak temen dan relasi

Kalau ikutan dan aktif di komunitas, pergaulan kamu juga makin luas loh. Karena di komunitas kamu bakal ketemu sama orang-orang yang se frekuensi sama kamu. Kamu bisa sharing banyak hal bareng temen-temen satu komunitasmu dan bikin karya bareng yang bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain. Kamu juga berkesempatan bisa kenal sama orang-orang yang udah berpengalaman di bidangnya,dan kerennya lagi kamu juga bisa diajak gabung di proyek nya dan dibayar,lumayan kan buat tamabahn uang jajan.

3. Bikin skill kamu makin epic

Nah, kalo kamu udah sering banget ikut kegiatan di komunitas,kamu bakal ngerasain deh efek  yang buat skill atau kemampuan kamu makin meningkat. Misalnya nih, kamu gabug di komunitas pecinta skateboard. Sebelum kamu ikutan komunitas ini, kemampuan yang kamu punya baru bisa trik ollie,yaitu trik awal buat pemula dengan cara mengangkat papan skate dengan menghentakkan salah satu kaki ke ujung papan hingga papan terangkat dan diikuti oleh kaki lain sehingga tercipta suatu lompatan setinggi-tingginya. Setelah gabung di komunitas, kamu jadi bisa praktekin trik kickflip,dimana trik ini adalah level selanjutnya setelah trik ollie.

4. Jadi pribadi yang open minded

Gabung di komunitas, nggak selalu dapet senengnya aja lo. Kamu juga bakal berhadapan sama konflik-konflik di dalamnya. Konflik-konflik yang terjadi biasanya waktu diskusi. Karena komunitas itu nggak hanya dihuni sama orang-orang yang umurnya sama, jadi waktu diskusi kamu pasti ngadepin orang-orang yang berbeda karakter dan cara pandangnya. Di komunitas, kamu bakal diuji sebijaksana apa kamu dalam menanggapai semua pendapat. Nnantinya, kamu akan terbiasa dengan hawa diskusi yang berlaku di komunitas kamu dan jadi orang dengan pemikiran yang terbuka.

5. Bisa dapet tambahan uang saku

Nah manfaat terakhir ini, bisa kamu dapetin kalau kamu udah sering dan aktif banget di komunitas yang kamu geluti saat ini. Setelah kenal sama temen-temen disana, jejaring atau network kamu makin luas,dan kamu bisa bikin satu project  besar yang bisa menghasilkan keuntungan. Atau kamu juga bisa nih bikin project sendiri,dan bikin target penghasilan kamu sendiri.

Membuat atau bergabung di komunitas nggak ada salahnya kok,selama itu menghasilkan dampak yang positif buat kamu dan orang lain. Jangan diem di rumahny aja,yuk gabung di komunitas!